Delco Platina dan capnya(tutupnya)
Untuk permasalahan mesin hijet atau mesin daihatsu seperti zebra dan espas yang sering mati bila hujan dan melewati genangan air itu sebenarnya tidak akan terjadi karo dek penutup delconya masih ada dan seal pada delconya masih normal. Memang ini kelemahan hijet atau zebra yang posisi delconya disamping, sehingga kalau penutup delconya sudah hilang dan sewaktu melewati genangan air hujan maka airnya akan menyiprat ke delco sehingga aliran listrik dari delco ke busi akan tersendat dan akhirnya mati.
Apabila anda mengalaminya dalam perjalanan hal-hal yang harus dilakukan sebagai pertolongan pertama adalah :KLIK DISINI untuk baca berita hari ini
1. Pinggirkan mobil anda, apabila mogoknya ditengah jalan.
2. Buka penutup mesin dan buka penutup delconya (anda tidak perlu mencopot seluruh delconya), pengatur waktu pengapiannya.
3. Bersihkan bagian dalam rumah delco dengan lap kering.
4. Pasang kembali semuanya seperti sedia kala.
5. Bungkus sementara delconya dengan plastik dan ikat dengan karet.
6. Start kembali mobil anda dan lanjutkan perjalanan meskipun hujan.
7. Hindari genangan air biar sampai tujuan.Rubah platina ke cdi pada hijet
Apabila sudah sampai rumah segera buatkan dek penutup delco dengan posisi tepat dibawah delco sejajar dengan busi memanjang sekitar 50 cm x 20 cm dan bisa dibaut diantara lantai dan chasis tengah, posisi disesuaikan saja sesuai selera anda yang penting tujuannya untuk menahan cipratan air dari roda depan sebelah kiri. Hujan gede atau ada genangan air tidak menjadi masalah lagi bagu hijet 1000 anda.
Untuk masalah platina biasanya yang terjadi kalau knalpot sering nembak-nembak, silahkan dicek delconya dan dilihat platinanya apakah sudah tipis atau kurang rata ausnya, anda bisa amplas dan setel kembali posisinya biar pas. Apabila platina sering habis dan tidak rata ausnya dan ini sering terjadi, kemungkinan yang perlu anda ganti adalah as delconya sudah tidak simetris lagi, jadi putaran as delconya sudah goyang. Solusinya anda bisa ganti delco baru atau rubah dg cdi biar nantinya tidak repot nyetel-nyetel ulang platina.Untuk karburator biasanya jarang terjadi permasalahan. Akan tetapi sering juga terjadi karburator yang kurang normal. Untuk masalah karburator yang tidak normal hubungannya erat sekali dengan mesin, apabila hijet 1000 anda mengalami susah distart pada pagi hari, adanya asap yang hitam pada knalpot, jalan yang tersendat-sendat, stationer tidak langsam atau gas naik turun dll ini sangat erat hubungannya dengan karburator yang kurang normal.
Untuk penanganan mesin susah hidup pada pagi hari, biasanya aliran bensin karburatornya terlambat anda perlu sedikit mengocok gas sebelum anda mulai start hijet 1000 anda pada pagi hari. Kalau masalah ini sering terjadi coba cek membran bensin atau pompa bensin nya yang letaknya persis disamping delco, coba cek apakah sudah lemah atau masih normal. Untuk permasalahan mesin yang susah di hidupkan karena permasalahan aliran bensin yang kurang normal yang disebabkan membran bensinnya sudah lemah alternativ yang lain tutup sahja membran bensinnya dan ganti dengan sistem rotak, anda bisa menggunakan rotak expas atau zebra untuk menggan
Tuesday, December 3, 2013
MASALAH YANG SERING DI ALAMI PD MOBIL HIJET
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Thanks atas informasinya..
ReplyDeletejual sepatu futsal